-->

Jual Kalkun Royal Palm

Jual kalkun royal palm, ayam kalkun hias tercantik jika dilihat dari tampilan dan warna bulunya. Dari awal munculnya ayam kalkun di Indonesia, ayam ini memang selalu masuk kategori hewan atau unggas kesayangan atau "kelangenan" , bukan unggas untuk di ambil dagingnya. Bahkan sampai sekarang belum ada peternak ayam kalkun yang mengkhususkan membudidayakan ayam kalkun pedaging yang khusus untuk mensuplie kebutuhan daging kalkun.



Royal palm turkey, adalah salah satu jenis ayam kalkun yang memiliki warna eksotis. Warna dasar putih dengan strip hitam menimbulkan kesan cantik dan menarik. Terutama bulu ekor ketika mereka mengembangkan ekornya. Baik kalkun jantan maupun kalkun betina memiliki corak yang sama.

Budidaya Kalkun Royal Palm

Dilihat dari prospek bisnisnya, budidaya ayam kalkun jenis royal palm sangat menguntungkan. Pasalnya selain diambil dagingnya, kalkun jenis ini juga mahal harga bulunya. Bukan hanya bulu dan dagingya, telur kalkun pun banyak permintaannya. Yang jelas harga kalkun royal palm yang masih masuk kategori kalkun hias atau ayam hias masih di atas kalkun biasa seperti jenis bronze. 

Untuk mulai usaha ternak ayam kalkun tidak dibutuhkan banyak modal. Jika anda memiliki lahan yang cukup luas ayam kalkun bisa dilepas begitu saja. Hanya dengan membuatkan kandang kecil sebagai peneduh saat hujan dan waktu tidur. Untuk sepasang indukan ayam kalkun royal palm bisa dibuatkan kandang tidur ukuran 1 x 1,5 meter saja.

Pakan Ayam Kalkun

Yang paling menarik mengenai pakan ayam kalkun ini. Mengingat ukuran unggas yang satu ini termasuk unggas dengan ukuran jumbo, berat ayam kalkun maksimal dapat mencapai 10 kg bahkan bisa lebih, makannya pasti banyak sekali bukan ? Namun jika dibandingkan dengan "Enthog" atu Mentok ayam kalkun lebih irit pakan. Dan pakan ayam kalkun lebih murah dari pada ayam hias lainnya.

Pakan utama ayam kalkun adalah sayuran. Jika anda dekat dengan pasar anda akan mudah mendapatkan pakan gratis dari limbah atau sisa sayuran. Namun perlu di ingat, anda harus mencuci bersih sayuran yang anda dapat dari pasar mengingat pestisida yang digunakan petani sayur. Jika anda dekat dengan sawah atau sumber air mungkin anda juga akan menemukan tanaman "eceng gondok" yang ternyata sangat baik untuk ayam kalkun.

Campuran atau komposisi pakan kalkun bisa di sesuaikan yang berupa Sayuran + Dedak/Katul + Voor Ayam. Untuk komposisi seperti ini adalah untuk kalkun di atas usia 3-4 bulan. Sedangkan di bawah itu biasanya hanya berupa campuran Voor/BR dan Katul saja.


Harga Ayam Kalkun

Bursa Ayam Hias Indonesia menjual ayam kalkun jenis royal palm. Harga kalkun royal palm induk dengan kondisi sempurna 2 juta sepasang. Untuk harga yang lebih murah anda bisa memesan anakan kalkun royal palm ataupun usia remaja. 

Jika dibandingkan harga kalkun royal palm masih sama dengan kalkun black spanish. Untuk saat ini kalkun dengan harga termahal adalah kalkun blue slate.

Kisaran harga kalkun royal palm :

1 Bulan Rp 150.000/ekor
2 Bulan Rp 200.000/ekor
3 Bulan Rp 300.000/ekor
4 Bulan Rp 400.000/ekor
5 Bulan Rp 500.000/ekor
6 Bulan Rp 700.000/ekor

Pengiriman 

Untuk kota besar yang dilewati kereta api seperti Jakarta, Bandung, Cikampek, Tasik, Bekasi, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Jogja, Solo, Ngawi, Kediri, Malang, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi dapat menggunakan ekspedisi hewan Kereta api. Ekspedisi Ki8, Kib, Herona, KA-Log, LNP dan sebagainya adalah contoh jasa kirim yang bisa dititipi hewan.

Sedangkan untuk kota dalam pulau jawa dan sumatra yang tidak terjangkau kereta api menggunakan jasa kirim Bus atau travel. Kota Kudus, Tegal, Puwokerto, Tangerang, Bogor, Serang, Cilegon, Banten, Lampung dan palembang dapat menggunakan jasa Bus.

Untuk luar pulau seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dapat menggunakan ekpedisi Cargo pesawat. Kota-kota seperti Aceh, Medan, Batam, Pekan Baru, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Makasar, Palu, Kendari, Manado, Bitung, Belitung, Pangkal Pinang dan sebagainya menggunakan jasa cargo Lion, Garuda atau City Link.

Perlu diperhatikan bahwa sistem pengiriman hewan adalah Port to Port dimana pembeli harus langsung mengambil di Stasiun, atau Bandara.

Garansi 

Garansi ayam hias ring neck pheasant yang anda beli anda terima dalam keadaan baik, hidup dan sehat. Garansi 100% uang kembali jika terjadi kasus kematian di jalan.z35W7z4v9z8w

Pesan segera produk Jual Kalkun Royal Palm dengan menghubungi admin Bursa Ayam Hias Indonesia melalui WhatsApp atau SMS / Telepon pada tombol "ORDER NOW" di sebelah. Barang akan kami kirim setelah proses transaksi selesai.

0 Response to "Jual Kalkun Royal Palm"

Post a Comment