-->

Jual Ayam Black Sumatra Induk

Jual ayam hias black Sumatra indukan produktif siap ternak. Ayam hias yang aneh menurut kami. Kenapa aneh ? Karena berasal dari Sumatra namun kita harus import kembali dari negara lain. Ayam Black Sumatra memang sudah punah atau tidak ada lagi di Sumatra. Eksodus atau pengiriman besar besaran  pada tahun 1980 ke Amerika dan Eropa mengakibatkan populasi di negeri sendiri berkurang drastis. Sedangkan seperti yang kita alami bahwa negeri kita sendiri kurang menghargai satwa lokal sehingga tidak ada upaya mempertahankan ras ayam black Sumatra yang asli pada waktu itu.



Sekilas Sejarah Ayam Black Sumatra

Pada awalnya sekitar tahun 1847 bangsa Eropa dan Amerika sangat menyukai Ayam Black Sumatra karena ketangguhan dan kelincahannya sebagai ayam aduan atau ayam petarung. Namun seiring adanya peraturan yang melarang adu atau sabung ayam di negara eropa, para penghobi kemudian membudidayakan ayam black sumatra sebagai ayam hias. Kemudian di tahun 1883 ayam black sumatra di masukan ke asosiasi standar Amerika ( American Standard of Perfection ). Hingga saat ini ayam black sumatra tersebar di beberapa benua sebagai ayam hias (ornament chick) yang banyak digemari pecinta ayam hias di luar negeri.

Ciri-Ciri Ayam Black Sumatra

Seperti terlihat pada video youtube ayam black sumatra di atas, ayam hias ini memiliki penampilan yang eksotis. Dengan badan yang datar panjang, bulu rawis yang lebat dan ekor sedikit panjang. Warna bulu yang hitam mengkilap kehijauan. Mereka memiliki jengger sumple atau single comb dan Jalu renteng. Untuk peruntukan ayam aduan atau ayam tangkas katanya mereka harus disilangkan dengan ayam bangkok untuk menghasilkan ayam yang lincah dan kuat.
  • Berat rata-rata 2 kg, termasuk ayam kecil bila dibandingkan dengan jenis ayam lokal unggul yang lainnya. 
  • Bentuk badan atletis, tegap, dengan dada bidang, terlihat kekar dan sigap.
  • berwarna dominan hitam, bisa ditemukan oranye dan merah darah.
  • Bulu leher pendek tetapi sangat lebat, Sedangkan warna kuning, merah, ungu, hijau mengkilap menghiasi bulu punggung dan pinggangnya.
  • Bulu sayapnya kaku, pendek berwarna hitam kehijau - hijauan Bulu badan sebelah bawah dan bulu dada berwarna hitam, bercampur warna coklat, putih dan abu-abu.
  • Bulu ekornya lebat, keras, terlihat panjang menjuntai.
  • Jengger ayam ini berbentuk jamangan, kecil dan berwarna merah kehitam - hitaman.
  • Matanya agak tersembunyi, berwarna merah kehitam-hitaman, terlihat ganas dan galak.
  • Paruhnya besar, pendek, sangat kuat, berwarna abu-abu kehitam-hitaman.
  • Demikian pula pial dan cuping telinganya relatif kecil, berwarna merah kehitam-hitaman.
  • Kakinya panjang dan kekar, dengan sisik yang besar teratur rapat berwarna abu-abu kehitam-hitaman.
  • Jari - jari kakinya panjang, kokoh, warnanya hitam kusam.
  • Kuku - kukunya panjang, runcing, berwarna hitam abu-abu.
  • Telapak kakinya sangat halus, berwarna kuning jerami.
  • Taji renteng mencuat tajam, panjang, berbonggol besar dengan warna abu-abu hitam kusam.
  • Suara kokoknya bernada tinggi tapi pendek.




Harga Jual Ayam Black Sumatra

Bursa Ayam Hias Indonesia men jual ayam black sumatra indukan siap produk. Harga ayam black sumatra indukan 5 juta sepasang. Tersedia juga anakan black sumatra dan remaja. Untuk harga ayam hias black sumatra tergantung dengan usianya.

Kami men jual ayam hias black Sumatra asli turunan atau trah import dari Afrika Selatan. Untuk membeli ayam black sumatra silahkan langsung whatsapp admin bursa ayam hias Indonesia.

Varian Ayam Sumatra

Selain black Sumatra kami juga menjual ayam hias Blue Sumatra. Ayam yang secara genetik sama dengan black sumatra namun memiliki warna bulu abu-abu.

Pengiriman

Untuk kota besar yang dilewati kereta api seperti Jakarta, Bandung, Cikampek, Tasik, Bekasi, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Jogja, Solo, Ngawi, Kediri, Malang, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi dapat menggunakan ekspedisi hewan Kereta api. Ekspedisi Ki8, Kib, Herona, KA-Log, LNP dan sebagainya adalah contoh jasa kirim yang bisa dititipi hewan.

Sedangkan untuk kota dalam pulau jawa dan sumatra yang tidak terjangkau kereta api menggunakan jasa kirim Bus atau travel. Pengirman ayam hias ke Kota Kudus, Tegal, Puwokerto, Tangerang, Pamulang, Bogor, Serang, Cilegon, Banten, Lampung dan palembang dapat menggunakan jasa Bus.

Untuk luar pulau seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dapat menggunakan ekpedisi Cargo pesawat. Kota-kota seperti Aceh, Medan, Batam, Pekan Baru, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Makasar, Palu, Kendari, Manado, Bitung, Belitung, Pangkal Pinang dan sebagainya menggunakan jasa cargo Lion, Garuda atau City Link.

Perlu diperhatikan bahwa sistem pengiriman hewan adalah Port to Port dimana pembeli harus langsung mengambil di Stasiun, atau Bandara.

Garansi

Bursa ayam hias Indonesia men jual ayam hias segala jenis dan memberikan Garansi ayam hias yang anda beli anda terima dalam keadaan baik, hidup dan sehat. Garansi 100% uang kembali jika terjadi kasus kematian di jalan.

Pesan segera produk Jual Ayam Black Sumatra Induk dengan menghubungi admin Bursa Ayam Hias Indonesia melalui WhatsApp atau SMS / Telepon pada tombol "ORDER NOW" di sebelah. Barang akan kami kirim setelah proses transaksi selesai.

0 Response to "Jual Ayam Black Sumatra Induk"

Post a Comment