-->

Jual Ayam Brahma Columbian Indukan

Jual ayam brahma Columbian indukan usia 1-1,5 tahun siap ternak. Ayam brahma merupakan salah satu ayam hias yang multifungsi. Selain sangat eksotis menarik dan unik di lihat, ayam brahma juga bisa digunakan sebagai ayam pedaging maupun ayam petelur. Namun, mengingat harga ayam brahma yang asli masih relatif mahal, opsi tersebut sangat tergantung kepada pemiliknya.


Mengenal Ayam Brahma

Ayam Brahma adalah ayam asli Amerika yang dikembangkan dari unggas besar berbulu lebat  Chittagong dari India. Ayam ini pertama kali dibawa ke Amerika pada tahun 1840. Pada saat itu hanya dikenal sebagai ayam Grey Shanghai karena memang awalnya di bawa dari pelabuhan Shanghai. Ayam Grey Shanghai yang sangat terkenal karena ukurannya dan daya tahan tubuhnya serta produktifitasnya yang luar biasa kemudian di eksport ke Inggris.

Di Inggris ayam ini dikembangkan secara intensif dan berkembang pesat. Dari indukan Grey Shanghai pertama kemudian muncul varian ayam brahma yang sampai sekarang terkenal yaitu jenis Brahma Light dan Dark.



Setelah adanya penyelidikan mendalam bahwa ayam grey shanghai lebih mirip dengan unggas Chittagong dari India, maka namanyapun berubah menjadi Ayam Brahma. Hal ini sekaligus membedakan antara ayam Cochin dari Cina dengan Ayam Brahma. Mengingat kedua jenis ayam ini sangat mirip dari segi tampilan yaitu bulu yang lebat hingga menutup kaki. Perbedaan kedua jenis ayam hias ini terutama pada bentuk kepala dan Jenggernya. Brahma memiliki jengger sumpel atau pea comb sedangkan Cochin memiliki jengger wilah atau singgle comb.

Perilaku peternak ayam hias baik domestik maupun luar yang senang menyilangkan ayam brahma dengan ayam domestik lain dengan harapan mendapatkan kualitas yang "lebih" membuat kemurnian ayam brahma yang di jual di pasaran dipertanyakan. Namun khususnya untuk jenis ayam  brahma dapat dilihat ciri-ciri yang mendasar sehingga anda tidak tertipu membeli ayam brahma silangan.


Ciri-ciri Ayam Brahma Asli

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengetahui ayam brahma yang anda beli asli atau tidak adalah :
  • Bentuk kepala yang lancip
  • Jengger sumpel (pea comb)
  • Bulu lebat menutup kaki
  • Jari kaki yang juga berbulu
  • Pada posisi datar punggung dan ekor sejajar
Bursa ayam hias Indonesia hanya menjual ayam brahma asli dari keturunan asli dan bukan silangan. Kami jamin bahwa ayam brahma yang kami jual Asli berkualitas dan bergaransi !


Harga Ayam Brahma Columbian

Bursa ayam hias Indonesia menjual ayam brahma columbian indukan dengan harga 7 juta sepasang. Harga ayam hias  brahma sendiri tergantung kepada jenis, usia, dan kualitas ayamnya. Selain menjual ayam brahma indukan kami juga menjual anakan ayam brahma berbagai usia dan berbagai jenis. Silahkan langsung kontak kami untuk harga dan stock terupdate.

Pengiriman 

Untuk kota besar yang dilewati kereta api seperti Jakarta, Bandung, Cikampek, Tasik, Bekasi, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Jogja, Solo, Ngawi, Kediri, Malang, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi dapat menggunakan ekspedisi hewan Kereta api. Ekspedisi Ki8, Kib, Herona, KA-Log, LNP dan sebagainya adalah contoh jasa kirim yang bisa dititipi hewan.

Sedangkan untuk kota dalam pulau jawa dan sumatra yang tidak terjangkau kereta api menggunakan jasa kirim Bus atau travel. Kota Kudus, Tegal, Puwokerto, Tangerang, Bogor, Serang, Cilegon, Banten, Lampung dan palembang dapat menggunakan jasa Bus.

Untuk luar pulau seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dapat menggunakan ekpedisi Cargo pesawat. Kota-kota seperti Aceh, Medan, Batam, Pekan Baru, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Makasar, Palu, Kendari, Manado, Bitung, Belitung, Pangkal Pinang dan sebagainya menggunakan jasa cargo Lion, Garuda atau City Link.

Perlu diperhatikan bahwa sistem pengiriman hewan adalah Port to Port dimana pembeli harus langsung mengambil di Stasiun, atau Bandara.

Garansi 


Garansi ayam hias yang anda beli anda terima dalam keadaan baik, hidup dan sehat. Garansi 100% uang kembali jika terjadi kasus kematian di jalan.

Pesan segera produk Jual Ayam Brahma Columbian Indukan dengan menghubungi admin Bursa Ayam Hias Indonesia melalui WhatsApp atau SMS / Telepon pada tombol "ORDER NOW" di sebelah. Barang akan kami kirim setelah proses transaksi selesai.

0 Response to "Jual Ayam Brahma Columbian Indukan"

Post a Comment